skip intro/masuk

Logo sciemics

Rabu, 07 Agustus 2013

Menyambut Hari yang Fitri

Share on :

Sebuah ayat menerangkan bahwa:

 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

 “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)



          Ya, ayat tersebut menerangkan tentang wajibnya berpuasa bagi umat muslim ketika bulan Ramadhan tiba. Ketika bulan ramadhan tiba, semua umat muslim menyambutnya dengan penuh gembira karena bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh maghfiroh yaitu bulan suci yang penuh dengan ampunan bagi semua hamba-Nya. Setiap bulan ramadhan tiba, semua umat muslim seolah tak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada, mereka senantiasa melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi sesama seperti memperbanyak sedekah, melakukan amalan-amalan dan lain sebagainya.
           Tak terasa bulan ramadhan tahun ini akan segera berakhir, oleh karena itu supaya lebih sempurna menyambut hari yang fitri alangkah baiknya kita mengeluarkan zakat fitrah kepada orang-orang yang berhak menerima zakat fitrah supaya ibadah bulan ramadhan kita berakhir dengan sempurna. Zakat fitrah merupakan sesuatu yang wajib dikeluarkan oleh orang muslim kepada yang membutuhkannya dibulan ramadhan.
          Menyambut hari kemenangan yang fitri, marilah kita saling bermaaf-maafan antar sesama dan semoga tahun depan kita masih bisa dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan. Taqaballahu minna wa min kum wa syiyamana wa syiyamakum, mohon maaf lahir dan batin. 

- Public Relation [Sri Wulan Damayanti]

0 komentar:

Posting Komentar