skip intro/masuk

Logo sciemics

Sabtu, 09 April 2011

PASAR ISLAM SCIEmics PART I

Share on :

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Apa kabar sahabat???
InsyaAllah tetap sehat, dan semangat yaa...

Beberapa waktu dekat kemarin, KSEI SCIEmics UPI mengadakan acara pertamanya, yaitu PASAR ISLAM. Pasar islam ini, merupakan proker dari departemen Public Relation, yang insyaallah akan diadakan rutin setiap 2 bulan sekali. Pasar islam yang pertama kami adakan pada tanggal 30-31 Maret 2011 dan 1 April kemarin, yang bekerja sama dengan Wakala serta paguyuban pedagang islam pak Thoriq bin Jured. PASAR ISLAM yang diadakan tiga hari ini mengambil tema , "Berniaga Unik Berniaga Ala Rasul"

suasana PASAR ISLAM


Bagaimana kok bisa unik?? Jadi, transaksi yang kami lakukan adalah menggunakan mata uang emas dan perak. Eittss. emas dan perak asli loh.. bukan kuningan atau alumunium seperti mata uang negara kita. Satuannya ada banyak, ada dinar (emas 2,45 gr) setara dengan 1,7juta rupiah, serta dirham (2,45 gr perak) setara dengan 43ribu rupiah (nilai saat post dibuat) dan daniq yaitu satuan terkecil yang terbuat dari perak dengan  nilai 7ribu rupiah.


Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan mata uang emas dan perak yang memiliki nilai intrinsik dan tahan inflasi kepada para penduduk KAMPUS UPI. Acaranya alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. Ada beberapa stand yang dibuka, sekitar 6 stand dari paguyuban pak Thoriq, sisanya ada bazaar buku dari mizan serta stand-stand bisnis dari anak-anak SCIEmics sendiri, seperti cokomie (budi dkk), yogurtQu  (Aris dkk), susu murni (indra), peralatan gunung (randy), risol spagethi (dewi dan sona).

Bahkan, acara kita kali ini, diliput oleh harian PIKIRAN RAKYAT bandung lohhh.. wahh. sungguh prestasi bagi SCIEmics. Edisi tanggal 7 April 2011, ada di halaman 30. Dan juga ada beberapa artikel di dunia web yang membahas tentang pasar islam KSEI SCIEmics UPI.

Tentunya, ini menjadi sebuah motivasi lebih untuk kami, agar bisa terus semangat mendakwahkan sistem ekonomi islam di tengah-tengah masyarakat. Khususnya masyarakat Bandung. Bersama KSEI-KSEI lainnya di bandung, kami memiliki mimpi untuk bisa membumikan ekonomi islam di Indonesia. aamiin. 
Semoga kami tetap istiqomah. ^^
PANITIA IKHWAN SCIEmics

Ketua Pelaksana PASAR ISLAM (Helmy Cahya-MGT 2010)

TIM SCIEmics beserta Paguyuban Pedagang Islam


0 komentar:

Posting Komentar