skip intro/masuk

Logo sciemics

Minggu, 29 Desember 2013

Temilreg 2014 SEED

Share on :



Bismillahirrahmanirrahim


مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ


Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. Al-Baqarah,  261)


Perkembangan Ekonomi Islam dalam tiga dasawarsa terakhir ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik dalam bentuk kajian akademis di perguruan tinggi maupun secara praktik operasional. Untuk menunjang Indonesia menjadi lebih baik diperlukan Pendidikan Ekonomi Berbasis Syariah. Maka dari itu dalam acara Temu Imiah Regional FoSSEI Jawa Barat 2014 kami mengambil Tema “Menjawab Tantangan Ekonomi Indonesia melalui Pendidikan Ekonomi Berbasis Syariah”
Kami mengambil tema SEEd, dalam Bahasa Inggris yang artinya benih atau bibit. SEEd (Syariah Economics Education), pendidikan sebagai bibit dari insan seperti apa yang akan ditumbuhkan, bangsa seperti apa yang akan dibangun melalui benih benih tersebut. melalui media pendidikan. Setiap orang adalah pendidik, pendidik adalah inspirator untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Pendidikan di keluarga, masyarakat adn sekolah.
Melalui kegiatan Temilreg 2014 SEEd kami ingin menumbuhkan nilai nilai ekonomi Islam melalui pendidikan. Kegiatan yang akan dilangsungkan diantaranya:
1. Olimpiade Ekonomi Islam tingkat FOSSEI Jabar
2. LKTEI (Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam) tingkat Mahasiswa Se-Indonesia
3. Lomba Poster tingkat siswa SMA/SMK/Sederajat se-Jawa Barat
4. Seminar Nasional
5. Pasar Islam
6. Simposium.
Keseluruhan acaara ini mengambil tema :
“Menjawab Tantangan Ekonomi Indonesia melalui Pendidikan Ekonomi Berbasis Syariah”

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Februari 2014, bertempat di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.
Info Update kegiatan temukan di :

Twitter : @KSEI_SCIEmics
FB       : http://facebook.com/temilregjabar
Blog     : http://ukmsciemics.blogspot.com
Email   : sciemics.upi@gmail.com
CP       :
Saddam (085221007992)
Veti (085381900131)

0 komentar:

Posting Komentar