skip intro/masuk

Logo sciemics

Sabtu, 10 Agustus 2013

Luangkan waktumu untuk evaluasi diri, yuk!

Share on :

Bismillaah...
Assalaamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Luangkan waktumu untuk evaluasi diri, yuk!
Selama berpuasa 29 hari di bulan Ramadhan kemarin, apa saja sih yang telah kita lakukan? Apakah target kita yang sudah tercapai? Misalnya, “targetku selama bulan Ramadhan ingin khatam Qur’an” atau “Targetku di bulan Ramadhan ini ingin menghapal juz 30 dulu ahh...” coba di re-check lagi yuk, Hehe.
Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan dimana setiap amal kebaikan kita dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Di bulan ini, kita dianjurkan melaksanakan ibadah shaum selama 1 bulan. Selain itu juga terdapat ibadah lain seperti sholat tarawih, membayar zakat fitrah, bersedekah, memperbanyak membaca Al-Qur’an, beri’tikaf, dan lain sebagainya. Di dalam bulan Ramadhan juga terdapat malam Lailatul Qodar. Malam Lailatul Qodar adalah malam yang lebih baik daripada 1000 bulan, dan bisa dikatakan sebagai malam kemuliaan. Para muslim-muslimah berlomba-lomba mencari pahala di bulan Ramadhan ini.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Perlahan Ramadhan akan meninggalkan kita. Ada kesedihan tersendiri bagi kaum muslimin yang akan ditinggalkan. Kita tidak tahu apakah kita dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan tahun depan atau tidak. Yang jelas, tetaplah berdo’a agar dipertemukan kembali dengan bulan suci ini dan minta ampun pada-Nya agar segala dosa dan kesalahan kita diampuni serta amal ibadah kita di terima oleh-Nya. Aamiin.
Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.
Laa ilaaha illa Allah, wa Allahuakbar
Allahuakbar wa lillahi al-hamd
Gema takbir berkumandang.
Bagaimana cara kita menyambut Hari Raya Idul Fitri?
Tepat tanggal 8 Agustus 2013/1 Syawal 1434 H, kita menyambut hari nan Fitri. Penyambutan terhadap Hari Raya Idul Fitri masing-masing orang berbeda. Sangat dianjurkan untuk setiap muslim yang ingin menyambut hari suci ini dengan cara-cara yang baik, seperti perbanyak takbir tahmid tahlil, perbanyak do’a agar dapat dipertemukan di bulan Ramadhan selanjutnya dan hindari berbuat kerusakan atau kerusuhan. [Shelfira Meisarani-Pure]
Taqobbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amalku dan amalmu J
Sekian.
Sumber: rumaysho.com dan konsultasisyariah.com

0 komentar:

Posting Komentar