skip intro/masuk

Logo sciemics

Senin, 15 Oktober 2012

Mahasiswa FPEB UPI Juara II LKTEI 5th Setia

Share on :


Bandung, UPI
Dua tim mahasiswa FPEB UPI yang juga anggota dari UKM Study Community of Islamic Economics (UKM Sciemics) mengikuti ajang lomba Karya Tulis Ilmiah Ekonomi Islam tahunan yang diselenggarakan oleh KEI FE Universitas Sebelas Maret dengan tajuk  Sharia Economics Triumph Activities 5 (5th Setia).
Tim pertama yang beranggotakan Helmy Cahya Muhammad (Manajemen 2010), Ai Teti Taryati (Pendidikan Akuntansi 2010), dan Kumita Ary Fhuspha (Akuntansi 2010), serta tim kedua beranggotakan Ade Suyitno (Pendidikan Ekonomi 2009), Hilmi Mutashim Fakhor R. (Akuntansi 2010), dan Dewi Kurnianingsih (Pendidikan Akuntansi 2010).
Setelah melewati seleksi administrasi yang sangat ketat, akhirnya kedua tim dari UPI masuk ke dalam tujuh besar dan ini berarti bahwa kedua tim masuk final serta berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu tahap presentasi karya tulisnya itu sendiri. Adapun finalis lainnya berasal dari Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Malang, IAIN Rd.Fatah, dan tuan rumah Universitas Sebelas Maret.
Pelaksanaan final itu sendiri dilaksanakan pada tanggal 6-7 Oktober 2012 di Kampus Universitas Sebelas Maret Fakultas Ekonomi. Pada pelaksanaanya, kedua tim ini memberikan performance terbaik mereka untuk mempresentasikan karya tulis yang disusunnya kepada dewan juri dan bersaing sengit dengan ketujuh finalis lainnya.
Detik-detik mendebarkan pun tiba dimana semua finalis ini akan mengetahui siapa juara dari para juara ini yang akan diumumkan oleh kedua dewan juri. Dan sunggung prestasi yang luar biasa, kali ini tiga serangkai (Helmy Cahya M./Manajemen 2010, Ai Teti Taryati/Pendidikan akuntansi 2010, Kumita Ary Fhuspha/Akuntansi 2010) berada di posisi kedua setelah tim dari Universitas Brawijaya di posisi pertama dan disusul dengan tim dari Universitas Padjadjaran pada posisi ketiga.
Tim UPI ini meraih predikat Juara II LKTEI 5th SETIA dengan karya tulisnya yang berjudul “Pengembangan Sustainable Enterprise Berbasis Model Integrasi Pembiayaan Syariah Melalui Islamic Foundation”.
Dengan semua hasil yang telah diraih, semoga dapat menjadi suntikan motivasi bagi mahasiswa FPEB, anggota UKM Sciemics dan seluruh mahasiswa UPI untuk terus memacu dan mengoptimalkan semua potensinya sehingga mampu terus berprestasi dalam bidang apapun. Selain itu, semoga dengan ini mampu menebarkan semangat mempelajari, mendalami dan menerapkan ekonomi Islam. (Deny Nurahmat)

0 komentar:

Posting Komentar