skip intro/masuk

Logo sciemics

Jumat, 03 Agustus 2012

Ade Suyitno, Juara 1 Anugrah Karya Ilmiah Koperasi

Share on :

Bandung, UPI


Prodi Pendidikan Ekonomi, Universitas Pendidikan Indonesia kembali mendapatkan kejutan dari salah satu mahasiswanya yang menorehkan prestasi di ajang lomba karya ilmiah koperasi. Penganugerahan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada puncak Peringatan HUT Koperasi tingkat Jabar, di Indramayu, Senin (16/7/2012).

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2009, Ade Suyitno berhasil menyabet juara 1 lomba karya ilmiah dengan mengusung tema “Jabar Cooperative Young Entrepreneur (JB-CYE) Program : Mengembangkan Koperasi Mandiri Jawa Barat Melalui Kewirausahaan Koperasi Mahasiswa “. Penghargaan ini juga bersamaan dengan UKM Kopma BS UPI yang Ade naungi mendapat tiga penghargaan sekaligus dan menjadi Kopma terbaik.

Sebuah kebanggaan yang kembali ditorehkan Ade Suyitno kepada Universitas Pendidikan Indonesia atas prestasi yang didapatnya kini. Pasalnya, beberapa prestasi pernah di persembahkan untuk universitas tercintanya di antaranya juara 2 LKTI Nasional di UNS 2011, Juara 1 Artikel Ilmiah Se-Jabar dan DKI Dinamik 2012, Peringkat 5 Paper Ekonomi Islam Terbaik Nasional dalam Temilnas dan International Conference of Islamic Economics FoSSEI di UIN Suska Riau 2012 dan Peringkat 6 LKTI Terbaik Nasional dalam Writing Competition di Universitas Jambi awal Juni 2012.

Keberhasilan Ade mendapat respons yang sangat baik dari Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi, Dr. Ika Putrawaspada, MM. terbukti saat ditemui di kantor prodi beliau mengatakan “Mahasiswa kita siap berprestasi, berprestasi di mana saja dan jangan liat skalanya kecil atau besar, tapi kalau bisa bertaraf nasional atau internasional supaya ada jaringan untuk mengembangkan potensi” beliaupun menambahkan pesan untuk Ade “harapannya kebisaan Ade bisa disalurkan ke yang lain, agar potensi itu dapat tertular kepada yang lain”

Kesibukan Ade Suyitno tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga aktif sebagai pengawas BEM Mahapropesi UPI, Dewan Pengawas UKM Ekonomi Syariah SCIEmics, Pengurus UKM LEPPIM 2012 dan beberapa UKM lainya tidak menyurutkan semangat beliau untuk terus berprestasi dalam dunia karya tulis dan menebarkan semangat menulis ilmiah kepada adik-adik mahasiswa di kampus tercintanya, dibuktikan dengan dibentuknya suatu komunitas “FPEB Menulis Community” sebagai wadah bekreasi menulis dan untuk meneruskan generasi berprestasi. (Humas BEM Mahapropesi)

0 komentar:

Posting Komentar