skip intro/masuk

Logo sciemics

Kamis, 13 September 2012

Pemuda Setengah Baya

Share on :


Mata memandang sejauh kurang lebih 6meter ke depan dari singingan jendela kantor guru SMKN 1 Bandung yang berbalut kaca. Seseorang setengah baya mengenakan kaos warna biru dan celana dinas warna kuning memegang sebuah gunting besar pemotong rumput. Dengan 2 tangan ia angkat gunting itu dan perlahan ia gunakan untuk memotong ranting-ranting tumbuhan yang menjulang menembus permukaan daun tumbuhan itu.
Dengan gunting ia rapihkan dedaunan dan bunga tumbuhan itu, sehingga daun-daun yang menutupi tumbuhan itu bagaikan sebuah kubah masjid, melengkung begitu indahnya.
Dia kusebut setengah baya karena terlihat dari otot-otot mukanya telah menunjukkan usia yang lebih dari setengah abad. Dan kusebut ia adalah seorang 'Pemuda' karena meski otot tangannya sudah menampak di permukaan kulit tapi kekuatannya bak besi yang berbalut kulit. Gajinya ga besar, bajunya ga bagus & lusuh namun masih terlihat rapih, tapi jasanya tak semua orang bisa melakukannya.
Ia rapihkan tumbuhan bunga itu meski tak serapi sandangnya. Ia keluarkan kekuatan besarnya meski tak sebesar gajinya. Tapi apa yang ia hasilkan? Sebuah tumbuhan yang terletak di taman depan kantor guru SMKN 1 Bandung, daunnya seperti kubah, menelungkup. Warnanya hijau dan sesekali nyembul beberapa kelopak keindahan bunga berwarna merah. Tumbuhan ini menambah keindahan panorama di halaman SMKN 1 Bandung.
Dialah yang paling berjasa :
si Tukang Kebun

by : Nice Muslimah

0 komentar:

Posting Komentar