skip intro/masuk

Logo sciemics

Selasa, 16 Juli 2013

Jejak Prestasi Baru SCIEmics UPI di Musyawarah Indonesia XI STEI Tazkia Bogor, 4-7 Juli 2013

Share on :


            [Bandung, Juli 2013] Hari Kamis sampai dengan Minggu kemarin kembali diadakan Musyawarah Nasional sebagai program kerja FoSSEI (Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam) yang dilaksanakan setiap tahun sekali. Musyawarah Nasional XI yang bertema Jambore Ekonomi Islam dan Musyawarah Nasional inidiselenggarakan di STEI Tazkia Sentul City, Bogor pada tanggal 4-7 Juli 2013 setelah tahun kemarin diselenggarakan MuNas yang ke X oleh SCIEmics di Universitas Pendidikan  Indonesia.
            Musyawarah Nasional (MuNas) yang diselenggarakan oleh KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) Progress ini dihadiri oleh sekitar 200 orang dari masing-masing 130 ksei dari 130 Universitas di Indonesia. Acara ini terdiri dari kegiatan seperti Sekolah Pasar Modal Syariah, ta’aruf antar KSEI se-Indonesia, Halaqoh Subuh bersama Ust. Arifin Ilham dan Bpk. Antonio Syafi’i, company visit ke Bank Indonesia dan Museum Bank Indonesia Jakarta, api unggun, hiking, Sidang Paripurna FoSSEI dan terakhir Sidang Pemilihan Presidium Nasional (PresNas) yang nantinya akan dipilih 5 orang untuk menduduki jabatan sebagai PresNas I, II, II, IV, dan V.
            Setelah beberapa hari diadakan Sidang paripurna FoSSEI maka terpilihlah lima Presidium Nasional yang nantinya akan memimpin FoSSEI Nasional satu tahun kemudian.  Kelima Presidium Nasional tersebut yaitu Reza Muhammad yang berasal dari Progress Tazkia Regional Jabodetabek sebagai Presidum Nasional I (Koordinator), Mufti Ridwan yang berasal dari Lisensi UIN Syarif Hidayatullah Regional Jabodetabek sebagai Presidium Nasional II (CocoDa), Anam yang berasaldari KSEI UNS Regional Jawa Tengah sebagai PresidumNasional III (Finance), Maltuf yang berasal dari UMM Malang Regional Jawa Timur sebagai Presidium Nasional  IV (Regional), dan terakhir Helmy Cahya Muhammad yang berasal dari SCIEmics UPI Regional jawa Barat sebagai Presidium Nasional V (Riset dan Pengembangan). Acara pun diakhiri dengan saresehan dan penetapan FoSSEI Award bagi Kampus dan Regional yang terpilih dan alhamdulillah Jawa Barat pun terpilih menjadi FoSSEI Regional Madani terbaik.
            Semoga para Presidium Nasional yang terpilih baik yang mewakili Kampus dan Regional masing-masing ini dapat menjalankan amanah dengan baik dengan tanggungjawab yang penuh serta dapat berdedikasi tinggi untuk ekonomi syariah yang lebih baik. Karena kemajuan masa depan Indonesia ada di pundak-pundak generasi muda. Ekonom Rabbani?? BISA!!!




- Dina Rahmawati -

0 komentar:

Posting Komentar