skip intro/masuk

Logo sciemics

Sabtu, 09 Maret 2013

RESOLUSI 2013 KOMPILASI MIMPI, CITA-CITA, TARGET DALAM DOA DAN KERJA

Share on :

1. Buatlah daftar Doa (Target dan Mimpi) terUpdate untuk 2013 

 2. Rinci tanggal dan bulan pencapaiannya
 
3. Bikin strategi dan langkah pencapaiannya sedetil mungkin. Gunakan strategi *mind mapping* dan buatlah Plan A, B dan C.
 
4. Tuangkan dalam kertas /Print penulisan di atas dan kasih foto setiap target Doa. Misal foto Singapur, Foto Saat Wisuda, Foto Motor Ninja Rr dll
 
5. Tempelkan dengan Jelas di sisi dinding yang sering kita liat saat kita di kamar.

Ust. Yusuf Mansur :

1. Buatlah Doa (Mimpi) yang spesifik
2. Komuikasikan dengan Allah di waktu-waktu yang baik untuk Doa

3. Raihlah mimpi itu dengan Cara2 Allah

4. Saat tercapai jadikan mimpi itu sebagai ladang amal menuju ridho Allah

“Strategi ini mengoptimalkan kita supaya mimpi itu akan tertanam di Alam bawa sadar kita, berpengaruh pada prilaku termasuk dalam ibadah, kita terus semangat bekerja karena ada Allah dalam setiap langkah kita”.
 
         Kalau tidak di kabulkan dalam waktu dekat pasti banyak perubahan positif pada kita dan itu adalah ibadah dan Saat di kabulkan pada waktunya mimpi itu sebagai ladang amal menuju ridho Allah.
 
         Strategi terakhir terus lakukan ibadah-ibadah unggulan yang biasa kita lakukan (Sholat 5 waktu selalu tepat pada waktunya, puasa sunah, sholat malam, sedekah dengan hal yang kita sayang)
 
          Belum telat ya kayaY, , , membuat tulisan ini sedangkn 2013 baru akan bergulir, , , entah kenapa saya tertarik akan pembahasan ini setelah mendengar dalam Khutbah Jumat kmaren di mesjid Al-furqan UPI, , , membahas tentang tahun baru Hijriyah dan Tahun baru Masehi yang Asli Bidaya Barat. Banyak kekeliruan memang jika kita tidak bisa mengkaji dengan benar bahwa ada kesalahan saat kita memperingati dan heboh dengan tahun baru orang barat ini. Terlepas dari itu kita yang udah terpengaruh oleh hiruk pikuk dan mindset awal tahun adalah bulan januari. Ya, perlahan kita harus terus belajar dan berubah.
 
         Setiap tahun baru selalu saja ramai entah di media hingga jejaring sosial dengan kata “Resolusi” atau mungkin pembenahan rencana, strategi juga doa dan cita-cita di Tahun Baru. Sebenarnya apa sih Resolusi itu? Kok seperti sesuatu yang menjadi keharusan bagi sebagian orang untuk membuatnya.
 
        Resolusi ialah ketetapan hati. Itu adalah kebulatan tekat untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru ini lebih baik daripada yang dulu. sesuai dengan anjuran rasulallah :
“Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin”
 
            Sesering mungkin melakukan afirmasi sebagai berikut: ”Saya memiliki tujuan, saya jelas tentang apa yang saya lakukan dan mengapa saya melakukannya, saya berkonsentrasi pada apa yang paling penting. Dengan bantuan Tuhan, saya dapat menyelesaikan hal- hal besar” (Linda K Popov, 1997).
 
          Awal postingan membahas mimpi kita ke depan dan Hal berikut akan di jelaskan poin-point evaluasi  adalah:

- jika kita punya visi yang jelas mengenai apa yang ingin kita capai

- kita tahu persis mengapa kita ingin mencapainya

- kita mengonsentrasikan upaya-upaya kita pada hasil akhir

- menjaga diri dari gangguan dan pengalihan perhatian

- melakukan satu hal dalam satu waktu dan menyelesaikan dulu hal yang sudah kita mulai itu

- kembali ke tujuan semula jika kita sudah agak menyimpang

- bertahan terus sampai kita mendapat hasilnya.

Selamat beresolusi yang bertujuan pada tahun 2013, semoga sukses...^_^
(Ade Suyitno)

0 komentar:

Posting Komentar