skip intro/masuk

Logo sciemics

Selasa, 27 November 2012

AAOIFI dan World Bank Akan Gelar Konferensi Awal Desember

Share on :


Accounting and Auditing Organization for Islamic Financial Institutions (AAOIFI ) akan menjadi tuan rumah dalam konferensi Tahunan Perbankan dan Keuangan Islam hasil kerjasama AAOIFI dan Bank Dunia pada tanggal 3 dan 4 Desember 2012 di Manama, Bahrain.

Konferensi yang akan digelar dibawah pengawasan Bank Central Bahrain ini selanjutnya akan diikuti dengan adanya Lokakarya Standar Akuntansi AAOIFI pada tanggal 5 Desember 2012. Sekjen dan CEO AAOIFI, Dr Khaled Al Fakih mengatakan “AAOIFI akan terus melanjutkan kemitraan dengan Bank Dunia untuk mengatur konferensi tahunan tigkat tinggi untuk membahas isu-isu penting yang berkaitan dengan dasar-dasar keuangan Islam dan persyaratan pelaporan keuangan bagi lembaga keuangan syariah."

Diskusi yang akan berlangsung pada konferensi tingkat internasional ini akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan keuangan islam dan system ekonomi secara holistic, manajemen resiko, rekening investasi, asuransi syariah, penerapan syariah dalam keuangan islam, dan pengembangan standar akuntansi. Pembicara dan peserta diskusi pada Konferensi meliputi cendekiawan muslim, perwakilan dari pihak keuangan yang berwenang, lembaga keuangan Islam, dan perusahaan akuntansi dan audit.

Kedua Konferensi dan lokakarya juga akan mencakup upaya pengembangan standar di AAOIFI, termasuk standar akuntansi baru pada investasi di real estate, revisi standar akuntansi pada rekening investasi, Takaful, Ijarah, dan Murabaha, dan standar akuntansi yang diusulkan pada penerbitan Sukuk.

AAOIFI juga menyelenggarakan kursus pelatihan untuk Certified Shari'a Adviser and Auditor (CSAA) and Certified Islamic Professional Accountant (CIPA) dari 5 sampai 8 Desember 2012. CSAA dan CIPA dirancang bagi para profesional keuangan Islam untuk mendapatkan pemahaman teknis dan membantu penerapan standar AAOIFI untuk operasi keuangan Islam.

AAOIFI telah mengeluarkan total 88 standar untuk industri keuangan Islam internasional di bidang penerapan syariah, standar akuntansi, audit, etika dan tata kelola. Standar telah memperkenalkan gelar progresif harmonisasi global praktik keuangan Islam. Standar ini telah menghasilkan kemajuan yang baik bagi harmonisasi praktek industri keuangan syariah di dunia.

http://www.cpifinancial.net/news/post/17023/aaoifi-world-bank-to-hold-conference-early-december

0 komentar:

Posting Komentar