skip intro/masuk

Logo sciemics

Selasa, 16 Agustus 2011

HARI KEMERDEKAAN INDONESIA

Share on :

Assalamualaikum wr. wb.


Indonesia, tanah air beta, pusaka abadi nan jaya. 
Indonesia sejak dulu kala, tetap di puja-puja bangsa.
Disana tempat lahir beta.
Dibuai dibesarkan bunda.
Tempat berlindung di hari tua.
Sampai akhir menutup mata.


Mungkin sahabat sudah kenal dengan lirik lagu di atas. Yak. Lagu tanah air beta. Lagu yang menggambarkan betapa kita. warga negaranya. begitu mencintai negeri ini, dari lahir hingga meninggal nanti akan tetap di negeri ini.
Bagaimana menurut sahabat? apakah itu sudah me-representasikan perasaan anda terhadap negara kita yang tercinta ini??
silahkan di jawab sendiri :)


Alhamdulillah, pada saat post ini dibuat, hari ini adalah tanggal 17 Agustus 2011 yang bertepatan pula dengan 17 Ramadhan dimana hari Al-Quran diturunkan. Angka 66 ini, apa yang bisa kita gambarkan dari umur yang sudah lebih dari setengah abad ini??


Pendidikan sudah murah kah??
Kesehatan sudah gratis kah??
Rakyat miskin bisa hidup dengan sejahtera kah??
Korupsi hilang kah??
Kebudayaan mencontek di kalangan pelajar menghilangkah???


Silahkan di jawab sendiri.


Berkali-kali berganti presiden, apa yang bisa kita simpulkan untuk perkembangan Indonesia?? Teknologi sudah masuk dan hidup kita sudah canggih sekali. Begitu??? Terus, situ B??? Alias Bangga?? Pernyataannya. bukan pertanyaan ya. 
Siapa yang mempelopori perkembangan teknologi??? Emang orang Indonesia?? Orang mana?? Emang kita punya produk teknologi yang dipake di seluruh dunia?? jangan jauh-jauh. yang dipake sama orang Indonesia sendiri aja deh. Ada gak??


(Wah semakin ke bawah, kata-kata penulis jadi gini. hehe. gapapa. kita santai aja)


Nah, jadi kita mau pamer di apanya??
Pelajar-pelajar Indonesia banyak banget yang jadi juara olimpiade fisika, kimia, matematika internasional. Bahkan juara pertama! Kurang hebat apa lagi tuh. 
tapi, apa kabar sama keadaan mereka??? Apa keliatan tuh kontribusi riil nya dalam membangung misalnya semacem lembaga penelitian gitu gitu.
Dan kayaknya program RTL (Rencana Tindak Lanjut) dari orang-orang yang udah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional itu biasa-biasa aja tuh. Penghargaannya cuma gitu-gitu aja. 


Saya rasa, yang perlu dibangun dari Indonesia itu bukan cuma sebatas Pendidikan Akademis nya. saya yakin orang indonesia itu pinter pinter. Orang otaknya juga yang paling mahal kok kalo dijual. Karena katanya otak orang indonesia masih Ori. haha. Kalo diibaratkan memory, atau hardisk eksternal, itu yang masih belum dipake sama sekali. ckck.


Tapi, ayo lah kita bangun generasi mudanya. Tuh anak-anak TK yang ada di playgroup, TK A ,TK B mulai dibina dari sekarang. Dilatih supaya hafal Al-Quran dari kecil, kenal Sholat dari dini, dan anti MENCONTEK dari sejak TK. Dan tolong ibu-ibu,, jangan suka bikin cerita yang enggak-enggak ke anak, contoh kecilnya... ada anak gak mau makan.. terus ibunya ngomong "Eh, itu ada sapi ada sapi" >>padahal ga ada sapi. Gak gitu juga kali buuu ngalihin perhatiannya... 


(Pengalaman penulis. kekekeke)


Nah, ayo sekarang, kita bangun diri kita sebagai pemuda, cari ilmu sebanyak-banyaknya, bagikan kepada orang sebanyak, jadi dengan gitu, ilmunya jadi cepet nyangkut. 


Mungkin sekian curhatan-curhatan penulis atas hari kemerdekaan Indonesia ini.
Indonesia...
Bisa bisa harus bisa InsyaAllah, Allahuakbar ! (loh?)


Jazakumullah khoiron katsira


penulis

0 komentar:

Posting Komentar