skip intro/masuk

Logo sciemics

Kamis, 22 November 2012

Apa kata mereka tentang SCIEmics UPI??

Share on :


SCIEmics? Apakah itu? SCIEmics adalah Study Community of Islamic Economics; sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia yang mengkaji tentang ekonomi islam. SCIEmics resmi menjadi UKM tepat pada tanggal 01 Juli 2010, jadi usianya masih terbilang sangat muda. (awalnya SCIEmics merupakan salah satu divisi di organisasi kerohisan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis; Assalam).

Saya pertama kali tau SCIEmics sekitar Agustus 2010 di halaman FPEB (ketika PMB), pada saat itu saya kurang berminat mengikuti UKM ini. Tetapi, karena penasaran akhirnya saya ikut-ikutan daftar acara "Academic Training" yang akan diselenggarakan SCIEmics beberapa minggu setelah pengenalan di PMB itu.
Namun, ketika acara AT berlangsung..saya tidak hadir, karena saya sama sekali tidak tau mengenai infonya (soalnya ganti nomor jadi ga dapet jarkom hehe). Sekitar bulan Desember 2010 saya baru tau ternyata teman saya, Indra Mulya Nuryadi aktif di SCIEmics. Saya sempat bertanya-tanya tentang kegiatan di SCIEmics, sudah mulai tertarik, tetapi saat itu saya masih ragu untuk ikut UKM ini.

Suatu hari, saya melihat Indra sedang mengutak-atik laptop di Al-Furqon.
"Lagi ngapain, Dra?" "Ini, lagi ngurus proposal buat MPU SCIEmics. Aku jadi ketuplaknya" "MPU itu apa?" "Itu...kayak acara mumasnya di himpunan. Mau ikut kepanitiaan ngga? Masih butuh banyak panitia nih" "(sambil mikir) hmm..ngga, kan bukan anggota SCIEmics" "Udah, ikut aja. Bukan anggota juga gpp. Jadi div konsumsi.. Gampang" "duh..yaudah, insyaAllah."

Rapat pertama MPU SCIEmics, saya masih ragu "datang jangan datang jangan datang jangan, malu gak kenal siapa-siapa" Saya yang saat itu baru pulang dari kosan temen, awalnya niat mau mudik.... tapi entah kenapa tiba-tiba Allah memantapkan hati saya dan menggiring langkah saya ke Al-Furqon, akhirnya ikutlah rapat perdana (telat sekitar 30menit). Pas kumpul, sempet kaget. Eh ternyata banyak teman-teman sekelas saya yang ikut kepanitiaan juga :D ada Rizki Novianti, Astri Pratiwi, Hilmi Mu'tashim, Yuniyarti, Arthy Firdayanti, Ai Teti Taryati, Halimuddin. Alhamdulillah sedikit lega :)

Kakak tingkat SCIEmics yang pertama saya kenal adalah teh Risa Imroatus Sholihah. Saat itu beliau yang mengawali perkenalan, saya sempat malu, ternyata kakak-kakak di SCIEmics baik-baik (tidak seperti apa yang saya bayangkan sebelumnya).

Alhamdulillah MPU SCIEmics (19 Januari 2011) pun berjalan dengan lancar, dan ditetapkanlah kang Aris Rizal Gozali sebagai Chairman of SCIEmics periode 2011.
Keluarga Besar SCIEmics UPI
 
Saat acara MPU selesai,  ada acara makan-makan bersama. Disinilah saya merasa betapa kuatnya ukhuwah yang terjalin di SCIEmics. "Ooh ternyata SCIEmics ini begini ya, seru ya, nyaman ya, kayak keluarga ya" Terus terang saya baru menemukan organisasi dengan suasana seperti ini hanya di SCIEmics. Saya yang awalnya ragu ikut UKM ini, tiba-tiba semakin yakin ingin ikut dan berkontribusi membumikan ekonomi islam. Semenjak ikut SCIEmics lah saya lebih menyadari ternyata "ISLAM ITU INDAH" ya. Alhamdulillah..

Seiring dengan bergulirnya waktu, saya pun mulai mengenal teh Shalihatun Naimah, teh Dewi Hardianti Pratiwi, teh Qanita, teh Luki, kang Haris Rachman, kang Arief Juliyaman, dan lain-lain. Terus ditambah sahabat-sahabat SCIEmics 2010 juga. Saya banyak belajar dari mereka, saya semakin bersemangat ingin menggali lagi ilmu tentang islam dan ekonomi islam. Wahhh...subhanallah. Sungguh tiada hal yang terjadi secara kebetulan di dunia ini, saya yakin Allah telah mendesainnya. Keep FIGHT & Keep SMILE, para EKONOM RABBANI :) BISA BISA HARUS BISA INSYAALLAH ALLAHUAKBAR!

Tiada henti kuucap syukur ya Rabb, terimakasih Engkau takdirkan aku untuk mengenal orang-orang hebat seperti mereka. Mereka sudah seperti keluargaku sendiri. Semoga ukhuwah diantara kami tetap terjaga. Mudahkanlah kami dalam berdakwah, jadikanlah kami manusia yang bermakna, pertemukanlah kami di Syurga-Mu kelak. Aamiin 

0 komentar:

Posting Komentar