skip intro/masuk

Logo sciemics

Minggu, 28 Oktober 2012

Testimoni tentang "Acara SAT 20 Oktober 2012"

Share on :




“Acara SAT 2012 kemarin alhamdulillah sukses walaupun banyak kendala tapi dalam acaranya kita sukses memperkenalkan perbankan syariah dan motivasi dari para pemateri talk show yang benar-benar luar biasa. Harapan adanya SAT kemarin yaitu SCIEmics bisa eksis di mata UPI sendiri dan umum dalam mensyiarkan ekonomi islam dan bisa terus membuat acara-acara seminar yang berkonsep anak muda selamanya dengan pemateri yang gak ngebosenin.”
(Hendra Setia Putra, Ketua Pelaksana SAT 2012, dept. HRD SCIEmics, Manajemen UPI 2011)

Assalammualaikum wr.wb. SAT tahun ini banyak sekali keajaiban-keajaiban yang terjadi. kekhawatiran saya terhadap panitia akan acara ini ternyata terbayar habis dengan suksesnya acara SAT 2012 ini. Subhanallah luar biasa.. Peserta banyak sekali yang datang on the spot, hal ini membuat keuangan surplus, pengisi acara yang luar biasa menariknya hingga tak terhitung berapakali peserta memberikan tepuk tangan untuk acara ini. dengan suksesnya acara ini semakin yakin bahwa semua rencana Allah itu jauh lebih indah jika dibandingkan dengan rencana kita dan semoga suksesnya acara SAT kali ini dapat menambah semangat kepada temen-temen SCIEmics dan civitas akademika UPI untuk terus memperjuangkan ekonomi islam. juga buat temen-temen mahasiswa baru dapat mengetahui keberadaan SCIEmics, dan apa itu ekonomi islam. Bisa Bisa Harus Bisa InsyaAllah Allahuakbar!!!”
(Helmy Cahya Muhammad, Chairman of SCIEmics, Manajemen UPI 2010)

“Pengalaman yang mengesankan telah mengikuti SAT,  menurut saya, acara SAT yang diadakan oleh sciemecs merupakan acara yang sangat berkesan dan luar biasa.
Selain menambah pengetahuan mengenai Ekonomi Syariah, dalam acara SAT juga dihadirkan orang-orang yang berprestasi dalam berbagai bidang. SAT juga sebagai wadah untuk mempererat tali silahturahmi. Harapan saya terhadap SAT yaitu dapat menjadi titik tolak saya untuk mengenali seperti apa ekonomi dalam islam itu.Dan untuk masyarakat luas, agar dapat menerapkan Ekonomi Syariah dalam kehidupan sehari-hari.Semoga Sciemics tetap menjadi yang terdepan dalam berdakwah dan memberi pengetahuan tentang Ekonomi Syariah kepada masyarakat luas”
(Abdul Holid, Pendidikan Manajemen Perkantoran UPI 2012)

“Tanggapan setelah saya mengikuti SAT yaitu menurut saya Syariah Academic Training Subhannallah sekali. Jujur saya overwhelmed dengan ilmu yang diberikan. Apalagi seminar mapres, membuat saya semakin ingin menjadi mahasiswa berprestasi. Pokoknya saya ga nyesel datang ke SAT. Manfaatnya, saya jadi tahu ilmu ekonomi syariah yang menjadi pedoman berniaga ekonomi islam. Saya menjadi bersemangat lagi untuk menjadi mahasiswa yang mempunyai segudang perstasi seperti pembicara mapres di acara SAT kemari.  Harapan dari acara SAT : Lagi !!! untuk SCIEMICS sering – sering ya acara SAT nya. Untuk umum : yang kemarin datang ke acara SAT , ayo kita amalkan ilmunya dan berbagi dengan sesama. Yang belum datang ayo datang ke acara Syariah Academic Training. ^_^ “
(Mutia Nabillah, Pendidikan Bahasa Prancis UPI 2012)

“Acara Syariah Akademik Training kemarin itu menarik, saking menariknya sampai-sampai saya yang awalnya dari UNPAS (bukan mahasiswa UPI) ikut-ikutan menghadiri SAT kemarin. Segmen yang paling asyik tuh waktu senam otak karen akita bisa nari-nari jarinya.hehe.. Tapi ada segmen yang lebih mantap lagi yaitu segmen diskusi dengan Mapres. Kita jadi termotivasi dan ingin bangkit. Semangat!!!Merdeka!!! Manfaat yang saya rasakan setelah mengikuti acara ini jadi termotivasi, jadi ingin semangat lagi untuk mencapai cita-cita, dan jadi ingin berlomba-lomba menjadi Mapres di kampusku. Harapan untuk SCIEmics lebih sering lagi ya mengadakan acara seminar untuk umum terutama yang menyangkut ekonomi islam, dan harapan untuk umum yaitu bisa mengetahui apa itu SCIEmics”
(Hanna Pracaswari, Teknologi Pangan UNPAS 2011)

“Assalamualaikum. Wr.Wb. Terimakasih sebelumnya kepada semua pihak yang menyelenggarakan kegiatan SAT dengan baik. Kegiatan SAT kemarin berlangsung seru, terutama dilihat dari antusiasme peserta, tidak kalah juga MC dan Pemandu senam otaknya (Trainernya itu siapa ya, lupa lagi namanya) hehehe.. Tentunya kegiatan SAT ini sangatlah bermanfaat khususnya buat saya pribadi, karena wawasan mengenai ekonomi Islam diperoleh melalui interaksi langsung dengan praktisi sekaligus ahli di bidangnya, sangatlah jarang dijumpai.. Pastinya semakin banyak kegiatan semacam ini diikuti, Insya Allah dapat menambah ilmu, khususnya mengenai Ekonomi Syariah. Selain itu dapat memperkuat tali silaturahmi sesama muslim diantara sesama peserta yang notabenenya adalah mahasiswa lintas jurusan dan lintas daerah. Secara umum kegiatan SAT kemarin sudah terlaksana dengan baik. Apalagi ditambah melihat dari persiapan panitia yang dengan penuh semangat sudah merancang dengan baik demi terselenggaranya kegiatan ini. Panitianya juga pada baik, sopan, cantik2 dan ganteng2, sehingga dapat menghipnotis peserta untuk mengikuti acaranya dengan antusias.. hehehe.. (Pokoknya terimakasih untuk semuanya ya). Oia, Untuk SCIEMICS sendiri... Sosialisasi dan publikasi SCIEMICS yang dilakukan sebelumnya udh bagus tuh.. Kayak kemarin publikasi SAT ga hanya di pajang di spanduk yang ada di UPI, tapi juga melalui virtual seperti internet dengan memanfaatkan group-group yang ada di facebook (Group Gerakan 1000 PKM UPI) dan banyak yang lainnya. (makanya saya datang ke acara ini, karena saya taunya melalui info di group Gerakan 1000 PKM UPI ini)..... Untuk itu perlu diperluas lagi ya, ga hanya ruang lingkup mahasiswa FPEB khususnya & mahasiswa S1 umumnya, Coba merambah lagi ke SPs UPI. Siapa tau ada mahasiswa pasca yang tertarik untuk bergabung dengan SCIEMICS, karena UPI kan ga hanya mahasiswa S1 saja kan toh ada mahasiswa pasca juga”
(Dedi Supriyadi, Pendidikan Ekonomi UPI 2010)

“Acara SAT pada hari sabtu tanggal 20 oktober 2012 menurut saya pribadi sangat seru sekali, selain karena banyaknya peserta yang hadir, konsep acaranya pun lumayan baik. Apalagi dengan adanya “talk show” bersama 5 inspirator yang selalu membakar semangat saya untuk lebih baik. Harapan saya atas acara SAT kemarin, mudah-mudahan bisa menjadikan atau menghadirkan generasi-generasi muda yang cerdas, jujur, dan peduli terhadap ekonomi syariah yang merupakan solusi bagi Negara Indonesia dan Global”
(Muhlis Ismail, STIE Muhammadiyah Bandung)

“Menurut saya, acara SAT kemarin lumayan seru, pematerinya juga hebaat, ditambah ada acara talkshow dengan orang-orang hebat pula seperti siswa + mapres yang membuat saya menjadi termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. acara SAT ini tentunya bermanfaat untuk saya karena saya bisa mendapat ilmu tentang ekonomi islam yang nantinya akan saya pelajari dalam perkuliahan. tapi, saya rasa acaranya terlalu lama, sehingga terkadang membuat jenuh, mungkin bila diselingi sedikit hiburan yang menarik seperti adanya doorprize atau hadiah yang menarik, bintang tamu yang menghibur, dll tidak akan membuat jenuh para peserta SAT. mudah-mudahan SAT akan selalu memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa dan mudah-mudahan sciemics menjadi UKM favorit di UPI ..
maju terus SCIEMICS!!
(Windiara Hanum, Pendidikan Ekonomi UPI 2012)

“Acaranya seru, manfaatnya banyak memberikan motivasi dan pengetahuan dan ilmu baru serta pengalaman yang dapat diambil hikmahnya. Semoga SCIEMICS bisalebih baik lagi untuk acaranya selanjutnya”
(Siti Rismaya, STIE EKUITAS)

“Tanggapan saya tentang SAT kemarin secara keseluruhan amat bagus. Acara ini bisa menjadi rujukan untuk ksei-ksei lain karena sangat inspiratif dengan mengundang siswa + mahasiswa yang berprestasi adalah sesuatu yang sangat bagus dan kreatif apalagi brand syariahnya SCIEMICS. Adalah hal yang membuat saya termotivasi untuk bisa seperti itu . Sukses untuk SCIEMICS.”
(Arif Resmana, UIN Bandung)

“Acara SAT kemarin meningkatkan gairah saya untuk terus berprestasi, se
makin termotivasi oleh para orang-orang SUPER MAPRES kemarin di depan panggung dan saya jadi tahu, bahwa ternyata orang Indonesia itu Sangat Mampu untuk tampil di mata Dunia. Harapan saya dengan adanya Acara SAT  kemarin, bisa mencetak generasi-generasi penerus untuk berprestasi di bidangnya masing-masing, Mahasiswa / i semakin yakin bahwa Ekonomi Islam itu merupakan sebuah solusi di tengah maraknya perekonomian global yang semakin hari malah menciptakan kesenjangan sosial, kemiskinan, ketidak adilan, pendistribusian yg tidak merata, dll, Untuk Para Panitia (Sciemics ) lebih ditingkatkan lagi acara acara yang bertema kan Ekonomi Islam, karena itu merupakan awal kita untuk melangkah menyebarkan virus ekonomi Islam. Untuk Sciemics,  dengan adanya acara tsb kita semakin solid dalam Mendakwahkan Ekonomi Islam.”
(Ayi Koswara, UIN Bandung)

By: Dina R.

0 komentar:

Posting Komentar