skip intro/masuk

Logo sciemics

Minggu, 07 Oktober 2012

Sharia Academic Training "Penyambutan Mahasiswa Baru SCIEmics"

Share on :

 Alhamdulillah tidak terasa saat ini sudah memasuki tahun ajaran yang baru, begitupun para mahasiswa angkatan 2012 yang sekarang berstatus sebagai mahasiswa baru UPI 2012. Ini merupakan moment yang sangat berharga bagi SCIEmics dimana SCIEmics kembali membuka pendaftaran anggota baru seperti tahun –tahun sebelumnya. Sekitar bulan Oktober 2012 tepatnya tanggal 20 Oktober 2012 SCIEmics akan kembali mengadakan tahap pertama alur kaderisasi penerimaan anggota baru yaitu yang biasa kita sebut SAT atau Sharia Academic Training yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa UPI khususnya mahasiswa baru UPI 2012. Namun ini tidak menutup kemungkinan mengikutsertakan para mahasiswa atau masyarakat di luar civitas akademika UPI. Event ini juga diharapkan mampu mengajak para siswa SMA/SMK seKota Bandung khususnya para pelajar berbidangstudi IPS untuk ikut serta dalam event yang bergengsi ini guna memberikan ilmu kepada mereka mengenai ekonomi islam sejak dini.


                Acara ini diselenggarakan dalam 2 hari dengan rangkaian acara yang terdiri dari beberapa sesi, yaitu hari pertama pada tanggal 19 Oktober 2012 diiisi dengan sesi olimpiade ekonomi syariah se-UPI, kemudian hari kedua tanggal 20 Oktober 2012 berisi grandfinal olimpiade ekonomi syariah yang sangat menegangkan, diikuti dengan talkshow, dan bincang-bincang ekonomi syariah bersama pemateri-pemateri yang tidak kalah hebat.

                Olimpiade ekonomi syariah diselenggarakan guna untuk mengetahui sejauh mana anak-anak Indonesia terutama para mahasiswa mengetahui dan mengenal tentang ekonomi syariah yang saat ini sudah mulai mengepakkan sayapnya lagi di Indonesia saat ini.

                Talkshow sendiri diisi oleh  pemateri-pemateri yang sangat luar biasa dan berbakat dibidangnya masing-masing, diantaranya akan dihadiri oleh Presiden BEM REMA UPI tahun 2011 kemarin dan mahasiswa-mahasiswi berprestasi di Universitas Pendidikan Indonesia ini. Disini juga akan dibahas beberapa hal penting yang sangat bermanfaat terutama bagi para mahasiswa baru yang akan memulai kehidupan barunya di Universitas Pendidikan Indonesia ini, misalnya info bagaimana caranya menjadi mahasiwa berprestasi yang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik saja tetapi juga unggul di bidang non akademik dan luarbiasanya lagi bisa aktif di berbagai organisasi serta mampu berbisnis dengan hebat. Sungguh mengagumkan.

                Acara yang diadakan 1 tahun sekali ini juga tidak akan sia-sia karena kita akan tuntas habis membicarakan hal utama mengenai ekonomi islam. Tak akan ada kata menyesal setelah megikuti rangkaian demi rangkaian acara. Banyak hal baru yang akan kita temukan disini. 

                Semoga acara SAT atau Sharia Academic Training ini bisa bermanfaat bagi semua pihak dan  bisa menjadi media penyebaran dakwah ekonomi islam demi menjunjung kemajuan ekonomi islam dimata dunia serta bisa sukses untuk selalu menjadikan kita pribadi yang unggul dan memiliki prestasi luar biasa dimanapun kita berada. Seperti tema SAT saat ini “Be Great, Be Bright With Your Potensial”. Aamiiin ya rabbal ‘aalamiin. Wallahu’alam bish shawab.

Cp: Ikhwan : 085221007992 (Sadam)
      Akhwat  : 083812136249 (Ajeng)

By: Dina ( Pure SCIEmics UPI )

0 komentar:

Posting Komentar